Sunday, 05 Jul 2020
Temukan Kami di :
Politik

Sembunyikan Nelayan Najib, Bukti Sandiwara dan Hoax Sandiaga

Lukman Salasi - 23/01/2019 09:18

BeritaCenter.com – Seorang nelayan bernama Nazibullah alias Najib yang disebut Sandiaga saat debat perdana mengalami persekusi dari aparat sedang disembunyikan oleh Advokat Senopati 08 pendukung Prabowo-Sandi. Langkah tersebut dilakukan lantaran Najib disebut ketakutan karena dicari aparat.

Nazibulloh merupakan warga Pasirputih, Karawang. Najib disebut Sandi dikriminalisasi aparat setelah mengambil pasir dari pantai Pasirputih.

TKN Jokowi-Ma’ruf Amin menilai tindakan yang dilakukan Tim Prabowo-Sandi tidak akan menyelesaikan masalah jika benar apa yang dialami Najib sesuai fakta. TKN menilai, bisa saja itu hanya sandiwara yang dilakukan Sandiaga beserta pendukungnya.

"Ini sama seperti yang disampaikan Pak Jokowi di debat, kalau memang ada permasalahan di laporkan, jangan disembunyikan. Kalau disembunyikan kapan selesai masalahnya," kata jubir TKN Arya Sinulingga saat dihubungi, Selasa (22/1/2018) malam..

"Ini kan negara hukum, apapun permasalahan tolong laporkan ke aparat. Jangan takut, apalagi kan sudah mencuat. Tidak mungkin ada tekanan seperti itu, memangnya kita zaman Orde Baru? Kalau Orde Baru boleh lah kita ngomong seperti itu. Kalau dibuat begitu ya tidak akan selesai masalahnya. Jadi jangan membuat sandiwara untuk hal-hal seperti itu, terbuka saja, santai. Tidak ada yang perlu ditakuti," ujarnya.

Jubir TKN lainnya, Irma Chaniago, menilai cara yang dilakukan Advokat Senopati 08 itu aneh. Menurut Irma, harusnya Nazibulloh diberi pendampingan hukum.

"Kami tentu merasa ada sesuatu yang aneh dan ingin disembunyikan oleh pihak 02 terkait "menyembunyikan" Najib. Jika memang faktanya benar harusnya tim pengacara memberikan pendampingan, bukan justru membawa lari, pertanyaannya ada apa? kenapa begitu takut diklarifikasi?" ucap Irma.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA