Thursday, 27 Jun 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Dengan Modus Pura-pura Adiknya Dipukuli, Rizky Dan Tiga Temannya "Begal HP"

Indah Pratiwi Budi - 21/01/2019 13:16

Beritacenter.COM - Rizky Susanto (24), tertunduk malu setelah ditangkap Unit Reskrim Polsek Wiyung terkait kasus perampasan HP. Modus yang digunakan untuk memuluskan aksinya dengan pura-pura adiknya di pukuli oleh korban dan komplotan tersebut langsung merebut HP korbannya tersebut.

Pelaku beraksi dengan 3 orang temannya yang lain. Dalam melancarkan aksinya mereka membagi peran, ada yang berperan sebagai joki, ada pula yang berperan yang menekan korbannya agar mengaku bahwa korbannya yang telah memukuli adik salah satu pelaku. Berbekal ketakutan itulah,dengan mudah para pelaku mengambil hape milik korban.

Dihadapan polisi, Rizky mengaku selalu menyasar para remaja yang sedang berkumpul-kumpul.Dirinya pun mengaku hanya dengan modal tampang sangar saja para korban sudah ketakutan.

Baca Juga :

Sementara itu, Kapolsek Wiyung Kompol M. Rasyad menjelaskan, pelaku berhasil diamankan setelah pelaku Rizky sempat dihajar massa. Saat itu, para korban yang tak terima hapenya diambil berusaha mengejar keempat pelaku.


Namun sayang, Rizky jatuh dari motor dan menjadi bulan-bulanan warga.

"Ketiga pelaku lainnya berhasil kabur, saat Rizky diinterogasi pun, dia dan ketiga temannya sudah melakukan pembegalan hape di 3 TKP," jelas Kompol M. Rasyad.

Kompol Rasyad juga menambahkan, pihaknya sudah menetapkan 3 pelaku lainnya yaitu AN,RO dan SA sebagai DPO, yang kini masih dilakukan pengejaran.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA