Wednesday, 26 Jun 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

Wow, Ada Fitur Pendeteksi Stroke di Apple Watch Series 5

Fani Fadillah - 20/01/2019 17:53

Beritacenter.COM - Berbagai inovasi terus dilakukan oleh Apple guna kenyamanan para penggunanya, bahkan kabarnya Apple memiliki rencana besar untuk mengambil bagian di layanan kesehatan. Rencananya raksasa produsen iPhone itu bakal merealisasikannya via perangkat jam tangan pintar terbaru, Apple Watch Series 5.

Dilansir T3.com, Sabtu (19/1/2019), Apple Watch lebih canggih ketimbang jam tangan tradisional, bahkan diharapkan dapat membantu menyelamatkan nyawa penggunanya. Terbaru, Apple Watch Series 5 diklaim memiliki teknologi yang lebih canggih, yakni mendeteksi stroke sebelum serangan itu terjadi.

Menurut laporan dari USA Today, Apple telah bekerjasama dengan Johnson & Johnson dalam sebuah penelitian untuk menentukan apakah Apple Watch terbaru, bersama dengan aplikasi dari perusahaan farmasi, dapat mempercepat diagnosis penyebab utama stroke.

Studi ini akan menggunakan EKG yang tertanam dalam Apple Watch Series 4 untuk mendeteksi Atrial fibrilasi (AFib). Menurut American Heart Association, "Semua jenis AFib dapat meningkatkan risiko stroke. Bahkan jika Anda tidak memiliki gejala sama sekali, Anda hampir 5 kali lebih mungkin mengalami stroke daripada seseorang yang tidak memiliki fibrilasi atrium".

Uji coba, yang dimulai akhir tahun ini, terbatas untuk orang dewasa di AS, usia 65 tahun ke atas yang memakai Apple Watch Series 4.

Ahli jantung Paul Burton, wakil presiden Johnson & Johnson urusan medis untuk penyakit dalam meyakini, "Penelitian ini berpotensi untuk menunjukkan bahwa ada lebih banyak fibrilasi atrium di luar sana di dunia nyata pada orangtua daripada yang pernah kita bayangkan, dan jika Anda menggunakan alat seperti Apple Watch untuk mendeteksi dan menyalurkan orang untuk peduli, Anda benar-benar dapat menurunkan risiko stroke pada pasien tersebut".

Kemampuan untuk mendeteksi stroke tentu akan menambah 'senjata' bagi Apple Watch di masa depan.




Berita Lainnya

Canggih, Robot Polisi Mulai Berjalan di AS

21/06/2019 12:01 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA