Tuesday, 12 Nov 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Media Internasional Nilai Jokowi Unggul Atas Prabowo Saat Debat Perdana

Lukman Salasi - 19/01/2019 12:07

BeritaCenter.com – Debat perdana Capres-Cawapres antara paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dan paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno yang dihelat kamis malam (17/1/) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan diamati oleh sejumlah media internasional. Sejumlah media asing juga memberikan tanggapan dan penilaian atas jalannya debat perdana di televisi tersebut.

Media Australia ABC berkomentar: Pasangan calon nomor 01, masih jelas unggul di atas nomor 02. Namun Jokowi menghadapi tantangan besar dari pesaing yang ia kalahkan dalam pemilu tahun 2014. Jokowi sekarang juga dinilai lebih agresif dibanding dengan lima tahun lalu. Selain itu, petahana dinilai lebih handal dalam bertanya dan memberikan jawaban dalam hal korupsi serta ketidaksetaraan gender.

The Sydney Morning Herald menganalisa debat yang berlangsung Kamis malam dan menulis: Kedua calon presiden dan calon wakil presiden tampak seperti robot dan jawaban yang diberikan sepertinya sangat diperhitungkan karena tidak mau mengambil risiko.

Harian Australia itu juga menyinggung, ini mungkin kesempatan terakhir bagi Prabowo Subianto untuk bisa meraih kursi presiden.

The Straits Times, Media Singapura, menilai isu-isu yang jadi topik utama debat adalah isu-isu penting yang tepat untuk diangkat. Tetapi sayangnya kedua kubu tidak memberikan rincian lebih banyak ketika menjawab pertanyaan, sebaliknya hanya memberikan jawaban secara umum.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA