Saturday, 20 Apr 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Ratusan Warga Kebumen Dievakuasi dari Banjir

Indah Pratiwi - 19/01/2019 07:02

Beritacenter.COM - Ada 560 warga tiga desa di Kecamatan Puring, Kebumen, Jawa Tengah dievakuasi akibat banjir satu meter di kawasan tersebut. Mereka dibawa ke Kantor Kecamatan Puring yang terbebas dari genangan banjir.

"Mereka berasal dari Desa Sidodadi, Madurejo, dan Sidobunder. Kemudian dievakuasi ke Kantor Kecamatan Puring," kata Kapolres Kebumen, AKBP Robert Pardede, kepada awak media, Jumat (18/1/2019).

Genangan banjir semula melanda enam kecamatan berangsur-angsur surut. Namun, banjir berpindah ke dataran yang lebih rendah ke daerah Puring. Genangan banjir pun merendam jalan dan permukiman warga hingga banyak warga yang mengevakuasi diri.

"Untuk kecamatan lain air berangsur surut. Tapi air banjir berpindah ke daerah Puring yang karakteristiknya seperti mangkuk. Jadi air mengalir ke sana dulu sebelum menuju laut. Banjir juga menggenang di Adimulyo, tapi tidak terlalu parah," terangnya.

Selain itu, ada warga yang tidak ingin dievakuasi petugas karena harus menjaga harta benda di rumah. Rumah warga yang ditinggikan mendapat patroli rutin sehingga terbebas dari tindak pencurian.

"Belum semua warga mengungsi, karena memilih tetap tinggal, mungkin karena alasan harta benda. Untuk di kecamatan lain seperti Alian dan sebagainya yang kemarin kebanjiran, saat ini pengungsinya sudah mulai pulang ke rumah masing-masing,” tukasnya.



Berita Lainnya

Lombok Tengah Digoncang Gempa 5,0 SR

19/04/2019 22:05 - Indah Pratiwi

Bentrok Di TPS 7 Sampang, Satu Orang Tertembak

17/04/2019 14:17 - Anas Baidowi

Banjir Bandang Terjang Sumatera Barat

16/04/2019 23:28 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA