Friday, 18 Oct 2019
Temukan Kami di :
Politik

Ulama Bogor Barat Deklarasikan Dukung Jokowi - Maruf Amin

Dewi Sari - 19/01/2019 01:15

Beritacenter.COM - Sejumlah ulama kiai, ustaz dan pesanteren di Bogor Barat mendekrasikan mendukung pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Menurut Ketua TKD paslon, Capres 01, Adi Ruhandi mengatakan alasan masyarakat mendukung Jokowi karena dinilai telah berhasil menjaga keamanan dan kenyamanan di Indonesia.

"Negara kita ini negara hukum dan berdaulat, tidak boleh Pilpres maupun Pileg memecah belah kita. Jika ada yang melanggar hukum laporkan ke penegak hukum, jangan anarkis dan merasa paling benar. Hukum harus kita junjung dan apapun keputusannya, hukum harus didaulati," kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor ini, Jumat (18/1).

Selain itu, Jaro Ade juga meminta kepada masyarakat kabupaten Bogor agar menggunakan hak pilihnya secara baik dan benar.

"Gunakan hak pilih dengan cerdas melihat mana partai yang memperjuangkan rakyat, dan mana partai yang hanya mengejar kekuasaan untuk memperkaya diri, keluarga, kelompok atau golongan saja. Juga melihat mana partai yang memperjuangkan suara rakyat," ujar Jaro Ade.

"Kalau pilih presiden pak Jokowi-Ma'ruf Amin tidak perlu diragukan lagi, hasil kerjanya sangat nyata infrastruktur seperti jalan tol, kereta cepat, jalan lintas provinsi, pelayanan izin yang cepat memangkas birokrasi yang rumit dapat kita rasakan," kata dia.

Ditempat terpisah, KH Ikbal, ulama dan pengasuh salah satu pondok pesantren di Bogor Barat yang mewakili peserta mengungkapkan pasangan nomor 01 memiliki kinerja yang nyata. Prestasi yang dirasakan masyarakat, lanjut dia, Jokowi-Ma'ruf juga serasi.

"Karena Pak Jokowi didampingi ulama sebagai bandul keseimbangan bernegara. Insyaallah Indonesia jauh lebih baik jika ada ulama didalamnya yang memimpin. Kami para ulama Bogor Barat sepakat untuk mendukung kembali pasangan nomor urut satu, Jokowi dan Kiai Ma'ruf sebagai Presiden dan Wakil presiden lima tahun ke depan," kata dia.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA