Monday, 16 Sep 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Demi Alasan Kemanusiaan, Presiden Jokowi Bebaskan Abu Bakar Ba'asyir

Indah Pratiwi - 18/01/2019 16:54

Beritacenter.COM - Narapidana Abu Bakar Ba’asyir yang merupakan pendiri Majelis Mujahidin Indonesia(MMI) segera dibebaskan usai mendapat persetujuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan alasan kemanusiaan.

“Pertama adalah pertimbangan kemanusiaan mengingat usia beliau (Ba’asyir) sudah 81 tahun. Kedua, beliau dalam keadaan sakit dan memerlukan perawatan dan ingin sekali dekat dengan keluarganya,” kata Kuasa hukum pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra, , Jumat (18/1/2019).

Yusril mengklaim, Ba’syir juga telah menyetujui untuk dikembalikan ke keluarganya yakni putranya. Setelah bebas, Ba’asyir memilih berisitirahat dan berjanji tidak akan melakukan banyak kegiatan-kegiatan apapun.

“Saya juga sudah bicara dengan beliau, bahwa menerima dikembalikan kepada keluarganya, beristirahat di rumah tidak melakukan banyak kegiatan, beliau katakan tidak menerima tamu-tamu tidak apa-apa. Yang penting dengan keluarga dan tidak akan ceramah di mana-mana jadi akan fokus istirahat di rumah sebagai orang tua,” ucap Yusril.

Sebelumnya, Abu Bakar Ba'asyir divonis 15 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 16 Juni 2011. Majelis hakim menuding pimpinan Anshorut Tauhid atau JAT itu terbukti terlibat dalam pelatihan militer kelompok teroris di Aceh.




Berita Lainnya

Sama Revisi UU KPK Saja Takut

13/09/2019 12:40 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA