Wednesday, 26 Jun 2019
Temukan Kami di :
Politik

Soal Debat Perdana Capres-cawapres, OSO: Ma'ruf Tak Harus Dominan Sebagai Wakil

Kalau saya pikir ya ini yang kita mesti pahami, Pak Ma'ruf ini orang tua tapi dia mengerti bahwa dia dengan presiden, dan dia seorang wakil. Dia tidak harus dominan karena dia sebagai seorang wakil. Jadi ini hebatnya mereka. Timnya mereka sudah jalan sejak awal

Aisyah Isyana - 18/01/2019 14:34

Beritacenter.COM - Menurut Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), penampilan cawapres Ma'ruf Amin dalam debat Pilpres sudah sangant bagus. Menurutnya, peran Ma'ruf sebagai wakil sudah dibagi dengan baik dengan capres Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau saya pikir ya ini yang kita mesti pahami, Pak Ma'ruf ini orang tua tapi dia mengerti bahwa dia dengan presiden, dan dia seorang wakil. Dia tidak harus dominan karena dia sebagai seorang wakil. Jadi ini hebatnya mereka. Timnya mereka sudah jalan sejak awal," ujar OSO di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (18/1/2019).

Baca juga :

Oso mengatakan, debat capres-cawapres kemarin malam sudah sangat menunjukkan kualitas jawaban dari masing-masing calon. Dari situ, masyarakat pun sudah bisa menilai siapa yang akan mereka pilih.

"Ya mungkin karena baru awal ya dua-duanya konsisten saling mengintip. Dan yang jelas tidak ada hal-hal yang diragukan di kedua calon ya. Tapi tentu ada kualitas antara jawaban dengan pertanyaan," kata OSO.

Untuk diketahui, Ma'ruf yang mendapat porsi lebih sedikit dalam menyampaikan pendapat di debat semalam, mendapat kritikan dari Amien Rais yang merupakan kubu Prabowo-Sandi. Namun, Ma'ruf memiliki pembelaan dan menyebut porsi utama debat untuk Presiden.

"Ya itu tadi, saya kan wakil presiden (wapres), porsi utama itu presiden. Saya hanya menambah saja. Jangan seperti saur manuk (seperti burung yang saling bersahutan), sini ngomong sana ngomong," ujar Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA