Monday, 19 Aug 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Curi HP Temen Dan Ustadnya, Seorang Santri Harus Mondok Di Kantor Polisi

Indah Pratiwi Budi - 18/01/2019 10:49

Beritacenter.COM - ZA (17) seorang santri harus berurusan dengan pihak kepolisian, lantaran melakukan aksi pencurian handphone.

Aksi pencurian tersebut terbongkar setelah aksinya terekam CCTV. Bukan hanya mencuri HP milik teman sesama santri, pelaku juga nekat mencuri HP milik ustadnya sendiri.

Pelaku sudah 13 kali melakukan aksi pencuri handphone, dengan nilai puluhan juta rupiah. Kebiasaan mencuri handphone ZA akhirnya terhenti, setelah pihak pondok pesantren memasang CCTV.

Menurut Kompol Mazdawati Saragih - Kapolsek Simokerto, ZA akhirnya dilaporkan ke petugas kepolisian. Berdasarkan rekaman CCTV di dalam kamar pondok pesantren, ZA melancarkan aksinya dengan memanjat jendela, agar bisa masuk ke kamar.


Berdasarkan pengakuan tersangka, terpaksa melakukan pencurian demi menambah uang jajan. Dari tangan pelaku, petugas juga menyita uang sebanyak Rp 500 ribu, dan handphone hasil curian.

"Akibat perbuatannya tersebut, ZA terpaksa harus pindah mondok di balik jeruji besi Mapolsek Simokerto," kata Kompol Mazdawati Saragih.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA