Wednesday, 26 Jun 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

PKL Bentrok Dengan Satpol PP Saat Ditertibkan

Indah Pratiwi - 17/01/2019 17:41

Beritacenter.COM - Bentrokan tak terhindarkan saat petugas Satpol PP melakukan penertiban pedagang di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus), Kamis (17/1/2019), yang diwarnai kericuhan.

Kasatpol PP Kecamatan Tanah Abang, Aries Cahyadi mengaku saat melakukan penyisiran terhadap keberadaan pedagang di atas trotoar di Jalan Kebon Jati rupanya telah ditunggu oleh puluhan pedagang dan preman yang membawa batu dan besi.

“Satu mobil truk pecah kaca spionnya dan satu mobil Panther depannya penyok terkena lemparan batu. Ada satu anggota yang badannya juga terkena lemparan batu, tapi tidak apa-apa,” kata Aries, Kamis(17/1/2019).

Pelemparan batu dan potongan besi oleh pedagang, kata dia, lantaran mereka menolak ditertibkan.

“Mereka sepertinya sudah menyiapkan batu-batu dan potongan besi untuk menyerang petugas. Sepertinya mereka dongkol dan dendam karena sudah selama dua minggu ini selalu ditertibkan. Mereka terprovokasi untuk menolak penertiban,” jelas Aries.

Usai diserang pihaknya langsung berkoordinasi dengan Camat Tanah Abang yang selanjutnya berkordinasi dengan Polsek Tanah Abang.

“Pihak kepolisian bersama Satpol PP langsung melakukan penyisiran, dan berhasil mengamankan tiga orang sesuai dengan yang ada di video. Barang bukti berupa batu dan potongan besi juga diamankan,” katanya.

Di lain tempat, Camat Tanah Abang, Dedi Arif Darsono sangat menyesalkan terjadinya kericuhan akibat adanya pihak-pihak yang menjadi provokator penyisiran tersebut. Kejadian tersebut tetap tidak akan menyurutkan petugas melakukan penertiban untuk menegakkan perda ketertiban umum agar terlihat rapi dan tertib.

“Mereka kan tidak boleh lagi berdagang di atas trotoar,” ucapnya.




Berita Lainnya

Gunung Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas

26/06/2019 12:21 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA