Sunday, 26 May 2019
Temukan Kami di :
Politik

Prabowo Sebut BUMN Akan Bangkrut, Jokowi: Jangan Pesimis Lah!

Fani Fadillah - 16/01/2019 13:44

Beritacenter.COM - Untuk ke sekian kalinya capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bersikap pesimis dengan menyatakan bahwa BUMN banyak yang bangkrut. Menanggapi hal itu capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) meminta agar pria bertubuh gempal itu untuk tidak pesimis.

Jokowi meminta penantangnya di Pilpres tersebut bicara menggunakan data serta tidak menebarkan pesimisme kepada masyarakat.

Baca juga:

"Ya kalau kita bicara yang penting, satu pakai data, yang kedua jangan pesimis lah," ujar Jokowi seusai acara Pensiunan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Rabu (16/1/2019).

Jokowi mengakui saat ini memang masih banyak keuangan perusahaan pelat merah yang belum baik. Meski demikian, sambung dia, kondisi tersebut harus dihadapi dengan optimis, bukan malah bersikap pesimis dalam memperbaikinya.

"Kalau ada yang belum baik, ya banyak yang belum baik tapi kita harus optimis kita perbaiki, kita perbaiki, kita perbaiki, itu tugas kita," papar Jokowi.

Jokowi enggan menilai Prabowo menggunakan data yang salah dalam memandang keuangan BUMN dan menyerahkan hal tersebut kepada Menteri BUMN Rini Soemarno.

"Urusan data, urusan BUMN ke ibu Menteri BUMN," kata Jokowi.

Sebelumnya, Menteri BUMN Rini Soemarno mempertanyakan data dan bukti ke Prabowo Subianto yang menyebut perusahaan pelat merah akan bangkrut satu per satu.

"Ya buktinya mana? Orang ngomong kan bisa saja, gampang bicara, sekarang lihat bukti buktinya apa?," Ucap Rini.

Sementara ketika disinggung PT Garuda Indonesia (Persero) yang terus mengalami kerugian, dimana pada kuartal III 2018 merugi sebesar USD114, 08 miliar. Rini menyebut, maskapai penerbangan plat merah tersebut memang kerap diserang isu negatif sejak dulu.

"Garuda sudah lama mendapatkan banyak isu, kita sekarang menyelesaikannya, Insya Allah semua lancar," kata Rini.




Berita Lainnya

Mahkamah Konstitusi Tunggu Gugatan dari Prabowo

24/05/2019 14:28 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA