Wednesday, 19 Jun 2019
Temukan Kami di :
Politik

Awas, Prabowo Diprediksi Umbar Ketakutan dan Pesimisme Pada Masyarakat di Debat Capres

Indah Pratiwi - 16/01/2019 13:34

Beritacenter.COM - Debat capres 2019 menjadi ajang adu program dua kandidat peserta Pilpres 2019. Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto pun dinilai akan mengumbar retorika tentang ketakutan dan pesimisme kepada masyarakat.

Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Grace Natalie menyebut, Prabowo akan menunjukkan seolah-olah sebagai sosok pahlawan untuk membantu mengatasi persoalan bangsa.

"Pak Prabowo dipastikan akan mengumbar retorika pesimisme dan ketakutan yang seolah-olah dia akan menjadi pahlawan penyelamat bangsa ini," kata Grace dalam keterangannya, Rabu (16/1/2019).

Dia melanjutkan, Prabowo akan menipu masyarakat seolah-olah dirinya menjadi sosok yang mampu mengatasi tiap kerusakan yang ada di Indonesia. Ia menyindir kerusakan itu justru terjadi pada saat mantan mertua Prabowo, Soeharto berkuasa selama 32 tahun di Indonesia yang membuat negara saat itu terbelakang dan krisis moneter.

"Dia [Prabowo] sedang menipu publik bahwa kerusakan Indonesia justru terjadi pada masa mertuanya, Soeharto, berkuasa. Dan, Pak Prabowo menyokong kekuasaan yang penuh korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) itu," kata dia.

Berbeda dengan Jokowi justru telah berpengalaman sebagai pemimpin mulai dari level wali kota Solo, gubernur DKI Jakarta, hingga menjadi Presiden. Jokowi nantinya diyakini bisa mengungguli Prabowo dalam debat perdana capres-cawapres lantaran lebih faham dan mengerti substansi persoalan ketimbang bersilat kata-kata.

"Debat sejatinya tidak hanya perang retotika dan silat kata-kata. Tapi sampai sejauh mana capres mengerti isi dan substansi masalah dan solusi kongkret menyelesaikannya," kata dia.

"Di sinilah keunggulan Pak Jokowi yang telah berpengalaman dan sudah terbukti menjadi pelayan rakyat yang baik sejak menjadi wali kota di Solo, gubernur di Jakarta dan presiden pada periode pertama," tambahnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA