Thursday, 30 Jan 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Jadi Pelaku Begal, 4 Bocah "Bau Kencur " Diciduk Polisi

Dewi Sari - 16/01/2019 01:23

Beritacenter.COM - Satreskrim Polsek Bantargebang menangkap empat komplotan pelaku begal dibawah umur, Selasa (15/01/2019).

Keempat pelaku berinisal RI (19), MS (18), T (18), MD (18). Dalam melakuukan aksinya keempatnya memiliki perananya masing - masing. MD bertugas sebagai joki dan memepet korban serta mengancam menggunakan stik bisbol. Lalu MS sebagai joki dan mengancam korban dengan pisau, dan T yang menendang motor korban hingga terjatuh. Sedangkan RI yang bertugas membawa motor korban.

Kapolsek Bantargebang, Kompol Siswo mengatakan sebelum melakukan aksinya para pelaku membeli minuman - minuman alkhol terlebih dahulu.

"Penjual miras dengan inisial A alias E saat ini juga sudah kita amankan," ujar Siswo.

Tertangkapnya komplotan begal dibawah umur tersebut berawal adanya laporan pemuda bernama Antonius (21) menjadi korban komplotan begal di Kampung Babakan Gang Air Mancur RT 01 RW 04, Kota Bekasi, saat hendak pulang ke rumahnya sekira pukul 02.00 WIB.

Kejadian itu berawal, ketika Antonius yang kala itu dalam perjalanan menuju rumah dipepet oleh para pelaku yang berboncengan, dengan menggunakan dua sepeda motor sambil membawa senjata tajam.

Lalu, salah satu pelaku menendang motor korban hingga terjatuh ke dalam got. Korban lalu buru-buru meninggalkan sepeda motornya dan berlari untuk meminta pertolongan warga. Alhasil motor korban pun digasak kawanan begal.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan korban ke Polsek Bantargebang. Petugas yang menindaklanjuti lalu mendapati sekelompok orang yang sedang nongkrong di pinggir jalan Raya Setu, yang sesuai dengan ciri-ciri pelaku.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas, ternyata benar bahwa beberapa orang tersebut adalah pelaku tindak pencurian dengan kekerasan dan langsung diamankan petugas," kata Kapolsek Bantargebang, Kompol Siswo.

Atas perbuatanya, pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

"Sedangkan untuk pelaku A alias E dijerat Pasal 204 ayat 1, dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara," pungkasnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA