Thursday, 21 Jan 2021
Temukan Kami di :
Politik

Soal Foto Gatot di Baliho Prabowo, PSI: BPN Tak Berakhlak, Catut Nama Tanpa Izin!

BPN tidak berakhlak. Mencatut nama tanpa izin dan konfirmasi

Aisyah Isyana - 13/01/2019 16:17

Beritacenter.COM - Foto Gatot Nurmantyo terpampang di baliho Posko Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di Solo, Jawa Tengah. Menanggapi hal itu, Gatot meminta agar fotonya diturunkan dari baliho tersebut.

PSI mengikritik tindakan kubu Prabowo-Sandi tak berakhlak, mencatut nama seseorang tanpa izin. "BPN tidak berakhlak. Mencatut nama tanpa izin dan konfirmasi," kata Sekjen PSI Raja Juli Antoni kepada wartawan, Minggu (13/9/2019).

Baca juga :

Raja menyebut tindakan itu sangat tak beretika. Dia pun menyinggung soal akhlak. "Apa yang bisa diharapkan dari sebuah tim yang nir-etika? Tidak memiliki etika atau akhlak mulia," ujarnya.

Sementara itu, juru bicara BPN Andre Rosiade mengatakan jika pihaknya akan segera menidaklanjuti permintaan Gatot untuk melepas baliho tersebut.

"Saya tidak tahu ada pemasangan foto Pak Gatot Nurmantyo di posko di Solo. Tapi, kalau ternyata ada lalu Pak Gatot keberatan, aspirasi Pak Gatot akan kami sampaikan segera ke teman-teman yang memasang baliho itu," kata Andre kepada wartawan, Minggu (13/1).

Diberitakan sebelumnya, Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, mendapat informasi bahwa fotonya terpampang di baliho Posko BPN Prabowo-Sandiaga di Solo, Jawa Tengah. Gatot meminta agar fotonya diturunkan dari baliho itu.

Terkait adanya baliho itu, Gatot sendiri mengaku jika dirinya tak tahu menahu bagaimana bisa foto dirinya terpasang dibaliho capres-cawapres nomor urut 2 tersebut. Gatot juga mengaku jika dirinya tak pernah diberi tahu jika fotonya dipasang dibaliho untuk kampanye Pilpres 2019.

"Mengenai berita seperti tersebut di atas dan ada foto saya pada baliho Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo, saya nyatakan bahwa saya tidak tahu-menahu, tidak pernah dimintai persetujuan atau diberi pemberitahuan, baik secara lisan maupun verbal. Untuk itu, Saya mohon agar foto saya diturunkan dari baliho tersebut secepatnya," kata Gatot lewat akun Instagram-nya, @nurmantyo_gatot, Minggu (13/1/2018).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA