Sunday, 21 Jul 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Jokowi 'Nasehati' Prabowo: Kita Harus Optimis, Jangan Bilang Negara Bubar dan Jangan Tebar Pesimisme

Lukman Salasi - 12/01/2019 20:06

BeritaCenter.com – Dalam acara deklarasi dukungan sejumlah universitas terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin di Plaza Tenggara GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1/2019), Capres Joko Widodo menyampaikan pidatonya dengan penuh berapi-api.

Dalam pidatonya, Jokowi mengingatkan kita semua sebagai satu kesatuan dalam berbangsa untuk terus membangun optimisme. Pidato Jokowi seperti juga sedang menasehati Prabowo yang kerap menebar pesimisme. Mirisnya sempat sebut Indonesia akan bubar.

"Kita harus optimis, kita harus optimis, kita harus optimis, jangan sampai ada pesimisme di antara kita. Jangan sampai ada yang bilang Indonesia bubar, nggak ada! Jangan sampai ada yang bilang Indonesia punah, tidak ada! Tidak ada, tidak ada, saya katakan tidak ada," ujar Jokowi, Sabtu (12/1/2019).

Jokowi mengutarakan kekesalannya dan jengkel atas siapa saja yang kerap mengumbar dan menebar narasi-narasi pesimisme. Jokowi meminta kita bersama harus bangun optimisme.

"Kita harus optimis, kita harus optimis, kita harus optimis. Saya kadang jengkel dan marah untuk hal-hal seperti itu. Bagaimana negara sebesar Indonesia ini, kita tidak bangun optimisme, kita tidak bangun optimisme, kita tidak bangun optimisme? Sesulit apa pun rintangan itu, sesulit apa pun rintangan itu, sesulit apa pun hambatan itu, kita harus bersama-sama membangun negara ini!" kata dia.

Jokowi mengajak kita semua sebagai bangsa besar tidak boleh lemah dan menyerah terhadap tantangan yang dihadapi.

"Tapi saya tahu, negara sebesar Indonesia ini tantangannya juga besar, tantangannya banyak. Tapi kita tidak boleh lemah, tidak boleh takut terhadap tantangan-tantangan dan rintangan," ucapnya.




Berita Lainnya

Calon Suami-Istri Bakal Diwajibkan Tes Urine

19/07/2019 14:01 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA