Thursday, 20 Jun 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Transaksi Jual Beli Dengan Menggunakan Uang Palsu, Pemuda 19 Tahun Diciduk Polisi

Indah Pratiwi Budi - 12/01/2019 14:30

Beritacenter.COM - ATS (19) warga Kediri, Jawa Timur harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran melakukan transaksi jual beli barang dengan menggunakan uang palsu.

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan dari korban saat melakukan transaksi jual beli alat kesenian barongan dengan menggunakan uang palsu.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 34 lembar uang palsu pecahan seratus ribu dan 1 lembar uang palsu pecahan 50 ribu, dan sebuah alat kesenian barongan milik korban yang hendak dibeli tersangka.

Kepada polisi, ATS tersangka mengaku, uang palsu itu sebenarnya akan digunakan sebagai bahan baku untuk membuat hiasan mahar perkawinan. Namun karena khilaf, tersangka akhirnya berusaha membelanjakan uang palsu itu ke korban.

Terkait asal uang palsu itu, tersangka mengaku, mendapatkannya dengan cara membeli dari seseorang yang dikenalnya melalui media sosial, yang hingga kini masih dalam pengejaran polisi.

Kompol M. Kholil, Kapolsek Krian, menerangkan, untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, saat ini tersangka diamankan di sel tahanan polsek krian-sidoarjo.

Sementara polisi sendiri hingga kini tengah melakukan pengembangan kasus, terkait peredaran uang palsu yang mulai ditemukan di wilayah pinggiran Kota Sidoarjo.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA