Wednesday, 17 Jul 2019
Temukan Kami di :
News

Unggul di Riset Alvara, PDIP Yakin Elaktibilitas Jokowi - Ma'ruf Tak Akan Terkejar

Dewi Sari - 12/01/2019 09:40

Beritacenter.COM - Pasangan Joko Widodo - Maruf Amin kembali unggul dalam lembaga riset Alvara Research Center di Pilpres 2019. Dari hasil survei, pasangan nomor urut 01 itu berhasil mengalahkan rivalnya Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Dari hasil survei itu, elektabilitas kedua pasangan calon meningkat dibandingkan sebelumnya. Hal ini ditengarai dari kampanye yang dilakukan keduanya.

Menanggapi hal itu, Politisi PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari menuturkan dirinya meyakini suara Jokowi tidak akan terkejar oleh Prabowo sebab Jokowi dinilai konsisten unggul di berbagai lembaga survei lainnya.

"Yang terpenting jarak keduanya melebar, kalau dibarengin riset-riset yang lain, hasilnya konsisten dan tampaknya Jokowi tidak terkejar," kata Eva , Sabtu (12/1/2019).

Meski lektabilitas suara Jokowi belum mencapai 60 persen, Eva tidak khawatir. Ia meyakini dalam adu debat nantinya menjadi salah satu faktor yang bisa meningkatkan elektabilitas mantan Wali Kota Solo itu yang sudah lebih diuntungkan sebagai petahana.

"Enggak (khawatir), masih banyak faktor terutama debat yang akan bisa curi angkanya karena literally visi dan misi (Jokowi) lebih bagus dan kapasitas debat yang lebih karena pengalaman lapangan," tukasnya.

 




Berita Lainnya

DPR Akan Bahas Amnesti Baiq Nuril Pekan Depan

17/07/2019 12:54 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA