Wednesday, 20 Mar 2019
Temukan Kami di :
Politik

Visi-Misi Prabowo-Sandi Yang Baru Dinilai Hasil Jiplakan

Lukman Salasi - 11/01/2019 17:58

BeritaCenter.com – Perombakan besar-besaran terhadap visi-misinya jelang debat, Prabowo-Sandi dinilai ciplak visi-misi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

"Ironisnya, bongkar-pasang visi-misi itu justru terlihat menjiplak visi-misi paslon 01 dan juga mengangkat apa yang sudah dikerjakan oleh Jokowi-JK dalam empat tahun ini. Jadi bongkar-pasang justru hasilkan karya jiplakan," kata politisi Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, kepada wartawan, Kamis (10/1/2019).

Ace menyebut perubahan yang dilakukan jelang pelaksanaan debat dinilai sebagai bukti ketidaksiapan Prabowo-Sandi sebagai capres-cawapres dengan gagasan baru.

"Gonta-ganti dokumen visi-misi ini memperlihatkan dari awal pasangan Prabowo-Sandi tidak siap dengan tawaran gagasan baru," kata Ace.

"Sehingga timbul pertanyaan mengenai kemampuan pasangan Prabowo-Sandi untuk menghadirkan gagasan segar, orisinal, dan otentik. Gagasan mereka justru mengulang ulang apa yang dikerjakan dan dibuktikan Jokowi-JK," tambah Ace.

Tagline Prabowo-Sandi yang juga dirubah dianggap pradoks dengan apa yang selama ini biasa dibicarakan dalam setiap kampanyenya. Capres-Cawapres nomor urut 02 itu dianggapnya hanya tebar pesimisme dari pada jual gagasan.

"Jangankan menawarkan program aksi yang segar, rumusan visi-misi aja diubah. Yang mana bisa dipercaya oleh publik karena pasangan calon No 02 memiliki visi-misi yang berubah-ubah,” ujar Ace.

"Tagline pasangan calon Prabowo-Sandi berubah menjadi 'Indonesia Menang'. Ini paradoks dengan apa yang sering mereka nyatakan berkali-kali dengan nada pesimis: Indonesia Bubar atau Indonesia Punah. Dan ini juga tidak otentik karena Pak Jokowi sering menyebut Indonesia sebagai bangsa pemenang. Jiplak lagi. Ini bisa membuat Indonesia bukan menang, tapi menjadi 'Indonesia Menang(is)'," pungkasnya.




Berita Lainnya

Inilah Bukti PKS Adalah ISIS, Calegnya Pendukung ISIS

20/03/2019 11:21 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA