Sunday, 21 Jul 2019
Temukan Kami di :
Politik

Mantap !! Presiden Jokowi Minta Oknum yang Melemahkan KPU Ditindak Tegas

Dewi Sari - 11/01/2019 16:48

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo meminta kepada aparat kepolisian untuk menindak tegas upaya yang dapat melemahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Jokowi tegaskan pelemahan KPU tidak boleh dibiarkan karena KPU memiliki peran dalam meyukseskan pemilu.

Oleh karenanya, orang nomor satu di Indonesia itu mendukung tugas dan kewenangan KPU sebagai penyelenggara pemilihan kepala daerah (Pilkada), pemilu legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres).

“Jadi kalau ada orang-orang, ada pihak-pihak yang ingin melemahkan, mendelegitimasi itu, saya sampaikan ke Kapolri, tindak tegas,” tegas Presiden Jokowi usai melantik Letjen TNI Doni Monardo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) di Istana Negara Jakarta, Rabu (10/1/2019).

Baca Juga : Hore, Jokowi Naikkan Anggaran PKH Jadi RP 32,65 T, Ibu Hamil Dapat Rp 2,4 Juta

Presiden Jokowi mengatakan, bahwa aparat tidak boleh membiarkan kegiatan yang ingin melemahkan dan mendeligitmasi KPU dengan sejumlah kabar hoaks menggunakan opini dan kritikan yang didasarlan pada data tidak benar.

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut ada pihak-pihak yang berupaya mendelegitimasi peran KPU. Pasalnya, saat ini banyak kabar bohong (hoaks) yang secara sistematis disebarkan dan menyasar KPU.

Salah satunya terkait dengan isu tujuh kontainer berisi surat suara yang telah tercoblos. Menurut Moeldoko, berbagai hoaks tersebut berusaha menggiring publik untuk tidak percaya lagi kepada penyelenggara Pemilu.

“Ini sudah jelas, ini sudah upaya, yang saya ikuti dari waktu ke waktu, upaya penggiringan secara sistematis,” kata Moeldoko di Jakarta, Selasa (8/1).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA