Wednesday, 17 Jul 2019
Temukan Kami di :
News

Guru Tersangka Hoax Ngaku Pendukung Paslon 02, BPN Prabowo-Sandi: Silakan dihukum

Fani Fadillah - 11/01/2019 15:55 MIK, tersangka hoax 7 kontainer surat suara tercoblos

Beritacenter.COM - Polisi menetapkan MIK sebagai tersangka baru hoax 7 kontainer surat suara tercoblos. MIK mengatakan bahwa dirinya merupakan pendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Menanggapi hal itu, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga tak mau banyak berkomentar dan mempersilakan kepolisian memproses hukum MIK.

Baca juga:

"Kami menyerahkan hal itu ke proses hukum di kepolisian. Kami menghormati proses hukum. Jika ada pendukung Pak Prabowo yang salah, silakan diproses. Berikan mereka proses yang berkeadilan, transparan," kata juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, saat dimintai konfirmasi, Jumat (11/1/2019).

Seperti diketahui, MIK menjadi tersangka karena mem-posting hoax di akun Twitternya. MIK dijerat dengan UU ITE terkait ujaran kebencian juga penyebaran hoax yang diatur dalam UU Nomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

"Mengaku sebagai tim pendukung paslon 02," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya.




Berita Lainnya

DPR Akan Bahas Amnesti Baiq Nuril Pekan Depan

17/07/2019 12:54 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA