Thursday, 17 Jan 2019
Temukan Kami di :
News

Ungkap Hoaks Surat Suara Tercoblos, Masyarakat Puji Polri

Fani Fadillah - 11/01/2019 13:29 Tersangka kasus hoax 7 kontainer tercoblos, Bagus Bawana Putra

Beritacenter.COM - Sekelompok massa dari Jaringan Insan Muda Indonesia (JIMI) menyambangi gedung Bareskrim Polri, Kamis (10/1) kemarin. Kedatangan itu bertujuan untuk mengapresiasi kinerja Polri yang berhasil mengungkap kasus hoaks 7 kontainer surat suara tercoblos.

Seperti diketahui, polisi telah menetapkan Bagus Bawana Putra sebagai tersangka pembuat konten (kreator) dan pendengung (buzzer) berita palsu tersebut.

Baca juga:

Tersangka merupakan Ketua Dewan Koalisi Relawan Nasional (Kornas) Prabowo-Sandiaga dan ditangkap di Sragen, Jawa Tengah pada 7 Januari 2019 lalu.

"Polri jangan takut, rakyat dibelakangmu. Usut tuntas kasus hoaks di Republik ini," kata Faris.
Agar hal-hal seperti ini tak terulang lagi, Faris menyarankan agar para pelaku diberikan hukuman yang membuat efek jera.

Kendati demikian, lanjut Faris, masyarakat sudah semakin cerdas dengan berita hoaks dan bisa mengetahui pihak mana yang "bermain" dengan sengaja membuat konten bohong jelang Pilpres.

"Hoaks Ratna Sarumpaet sudah, hoaks selang cuci darah sudah, kini hoaks 7 kontainer surat suara tercoblos berikutnya apalagi coba. Publik kita sudah cerdas, siapa biang keroknya di balik ini," tegasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tak mudah percaya dengan informasi yang belum jelas kebenarannya.

Disisi lain, Faris mengaku kasihan dengan pelaku yang tak diakui sebagai bagian dari relawan paslon 02.

"Kasihan benar, habis manis sepah dibuang. Sekelas pentolan relawan aja enggak diakuin. 2018 isu gagal total kok 2019 diulangi lagi pakai isu hoaks, ada yang panik kayaknya takut kalah," pungkasnya.




Berita Lainnya

Ribuan PNS Yang Korupsi Bakal Disikat Habis

16/01/2019 14:01 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA