Wednesday, 27 Mar 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Ternyata...! Pelaku Hoaks Berada Dalam Lingkaran Relawan Prabowo

Indah Pratiwi Budi - 11/01/2019 11:16

Beritacenter.COM - Banyak sekali berita hoaks alias bohong yang digunakan untuk menyerang Jokowi di Pilpres 2019 kali ini, dari kasus Ratna Sarumpaet hingga tentang 7 kontainer surat suara tercoblos dari cina untuk pasangan Capres no urut 01.

Hoaks yang paling menghebohkan di awal tahun 2019 ini surat suara tercoblos dari cina, yang dibuat oleh Bagus Bawana Putra (BBP), yang telah menjadi tersangka diduga sebagai Ketua Dewan Koalisi Relawan Nasional (Kornas) Prabowo.

Maraknya berita hoaks tersebut langsung ditanggapi oleh Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, M Romahurmuziy (Rommy).

Dia, meminta pimpinan parpol, termasuk kubu capres Prabowo Subianto, menjauhi hoax hingga ujaran kebencian (hate speech).

Rommy juga menyebut pelaku hoax berada di lingkaran relawan Prabowo.

“Kita semua partai-partai politik memiliki pimpinan. Dan pimpinan-pimpinan ini harus bisa mengarahkan anak buahnya, termasuk Pak Prabowo dan kawan-kawan di sana, arahkanlah anak buah itu untuk tidak terus memproduksi hoax, fitnah, dan ujaran kebencian. Karena kalau mau dikatakan, oknum-oknum, pelakunya itu tidak jauh dari lingkaran-lingkaran relawan-relawan 02 (nomor urut Prabowo di surat suara Pilpres 2019, red),” ujar Rommy di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).

Rommy lantas menyinggung perihal pernyataan salah satu pimpinan parpol pengusung Prabowo-Sandiaga yang mempersilakan kadernya berkampanye negatif.

“Saya masih ingat beberapa pimpinan partai politik di koalisi pengusung paslon 02 pernah mengatakan dihalalkannya kampanye hitam dan ini kan tentu memicu interpretasi yang terus diproduksinya hoax dan ujaran kebencian,” kata dia.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA