Wednesday, 27 Mar 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

8 Juta Petani Akan Go Digital

Anas Baidowi - 11/01/2019 10:51 Ilustrasi

Beritacenter.COM - Pemerintah akan mendorong delapan juta masyarakat Indonesia yang bergerak di bidang pertanian dan perikanan tradisional untuk Go Digital.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan Visi Ekonomi Digital Indonesia sangat jelas menetapkan arah pembangunan di masa depan.

"Salah satu yang menjadi target pemerintah adalah membantu minimal delapan juta orang di industri pertanian dan perikanan tradisional Go Digital," kata Rudiantara dalam Peluncuran Data Center di Jakarta.

Melalui Visi Ekonomi Digital, lanjutnya, pemerintah berupaya meningkatkan ekonomi digital Indonesia untuk mendorong decacorn dan unicon baru demi mempercepat pertumbuhan.

"Target kami juga adalah untuk mendorong decacorn dan unicorn baru, kami juga ingin mempercepat pertumbuhan setidaknya 1.000 perusahaan rintisan, serta Usaha Kecil dan Menengah, semuanya sudah harus Go Digital," jelasnya.

Rudiantara juga mengapresiasi pengebangan bisnis Alibaba Cloud dengan meluncurkan data center kedua di Indonesia. Menurutnya, kapasitas yang lebih tinggi dan kemampuan disaster recovery yang lebih kuat bisa menjawab permintaan pelanggan di Indonesia yang semakin meningkat.




Berita Lainnya

Game PUBG Akan Mendapat Fatwa Haram dari MUI

26/03/2019 14:15 - Indah Pratiwi

Bahaya, Facebook Sudah Dianggap Tidak Aman !

23/03/2019 21:01 - Indah Pratiwi

MUI Pusat Kaji Fatwa Haram Game PUBG

21/03/2019 11:53 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA