Thursday, 17 Jan 2019
Temukan Kami di :
Politik

Tabligh Akbar 212 di Solo Jadi Kedok Kampanye Prabowo-Sandi Terselubung

Anas Baidowi - 11/01/2019 08:11

Beritacenter.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Solo sudah melakukan antisipasi terkait potensi terjadinya pelanggaran Pemilu saat acara Tabligh Akbar PA 212 Solo Raya yang akan digelar di kawasan Gladag Solo, Minggu (13/1) nanti.

Apalagi dalam acara tersebut salah satu koordinator juru kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak juga dijadwalkan hadir.

Koordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Kota Surakarta Agus Sulistyo menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan penyelenggara acara yakni Persaudaraan Alumni 212 (PA212) Solo Raya yang akan menggelar acara tersebut.

Baca Juga : Jelang Debat, Prabowo-Sandi Ubah Visi-Misi, Kubu Jokowi: Tak Konsisten

Bahkan ia juga mengatakan bahwa dari pihak Bawaslu Provinsi juga sudah berkomunikasi langsung dengan penyelenggara.

"Surat imbauan dan juga secara lisan sudah disampaikan. Pihaknya berharap dalam acara tersebut penyelenggara bisa mematuhi peraturan yang berlaku, diantaranya tidak memasang atribut kampanye” jelasnya kepada media, Kamis (10/1/2019).

Menurutnya, dalam acara tersebut ada yang masuk pemberitahuan dalam kategori kampanye. Padahal Tabligh Akbar seharusnya diselenggarakan sesuai dengan ijinnya, bukan ijin kampanye.

Baca Juga: MANTAP...! Jamaah Tiga Ustadz Ini Mayoritas Dukung Jokowi Di Pilpres 2019

Agus menambahkan pihaknya akan melakukan pemantauan berlapis untuk acara tersebut. Melihat sejauhmana acara berlangsung dan diharapkan semua mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan dengan tidak menggelar aturan kampanye.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA