Wednesday, 27 Mar 2019
Temukan Kami di :
Politik

Jelang Debat, Prabowo-Sandi Ubah Visi-Misi, Kubu Jokowi: Tak Konsisten

Anas Baidowi - 11/01/2019 07:57

Beritacenter.COM - Debat perdana capres-cawapres tinggal menghitung hari. Pasangan calon dari kedua kandidat terlihat sedang mempersiapkan diri untuk menguasai panggung debat yang disaksikan langsung oleh rakyat indonesia melalui saluran televisi.

Ada yang menarik menjelang debat perdana kali ini, yaitu pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno mengubah berkas visi misi. Perubahan terserbut diserahkan pada pada 9 Januari 2019. Perubahan itupun langung mendapat reksi dari rivalnya.

Awalnya, visi misi Prabowo-Sandi hanya terdiri dari 14 halaman termasuk sampul depan. Setelah dirubah tebalnya menjadi 45 halaman. Terlihat ada pengurangan kata-kata di bagian visi dan misi, dan yang paling terlihat dari perubahan tersebut terlihat dibagian sampu depan yaitu penambahan tagline 'Indonesia Menang'.

Kubu Jokowi-KH Ma'ruf Amin menilai perubahan visi misi Prabowo-Sandi adalah bentuk inkonsistensi program.

"Apakah baru sadar sekarang ya? Mengubah visi-misi merupakan salah satu wujud inkonsistensi paslonnya. Baik itu inkonsistensi kebijakan, inkonsistensi program, dan inkonsistensi perspektif terkait Indonesia," ungkap Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate, kepada wartawan, Kamis (10/1/2019).

"Ironisnya, bongkar-pasang visi-misi itu justru terlihat menjiplak visi-misi paslon 01 dan juga mengangkat apa yang sudah dikerjakan oleh Jokowi-JK dalam empat tahun ini. Jadi bongkar-pasang justru hasilkan karya jiplakan," lanjut Ace.

Selain itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf, Abdul Kadir Karding, menilai perubahan ini karena Prabowo-Sandi tidak punya visi misi yang jelas. Dia juga menilai perubahan mendadak ini berkaitan dengan debat perdana.

"Mereka ganti visi misi setelah dapat bocoran dari kisi-kisi yang mereka minta sepertinya," ujarnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA