Friday, 18 Jan 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Bicara Bahaya Hoax, Moeldoko: Hoax Bisa Buat Perpecahan Antar Anak Bangsa

Kalau ini dibiarkan terus-menerus, yang terjadi ialah perpecahan di antara anak bangsa itu sendiri. Ini sungguh tidak boleh

Aisyah Isyana - 11/01/2019 03:43

Beritacenter.COM - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengingatkan semua pihak tentang bahaya hoax. Menurutnya, maraknya hoax yang disodorkan ditengah masyarakat di tahun politik ini sudah tak boleh dibiarkan dan harus segera dihentikan.

"Ini (hoax) tidak boleh dibiarkan, dan harus dihentikan," kata Moeldoko di Saung Makan, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (10/1/2019) malam.

Baca juga :

Moeldoko yang juga merupakan Wakil ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin itu menilai jika hoax tak bisa dibiarkan begitu saja. Pasalnya, hoax ini berpotensi menimbulkan perpecahan diantara anak bangsa.

"Kalau ini dibiarkan terus-menerus, yang terjadi ialah perpecahan di antara anak bangsa itu sendiri. Ini sungguh tidak boleh," ujarnya.

Untuk itu, Moeldoko berharap agar tim relawan masing-masing kubu peserta Pilpre 2019 untuk terus menyampaikan kabar kebenaran. Hal itu dilakukan agar masyarakat tak melulu disodori informasi menyesatkan yang tak jelas kebenarannya.

"Kita menginginkan bahwa para relawan ini bisa menyampaikan berita yang benar. Supaya janganlah masyarakat ini dari hari ke hari disodori berita hoax, fitnah, dan bohong. Melalui relawan inilah semuanya akan dikomunikasikan," tutur Moeldoko.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA