Wednesday, 27 Mar 2019
Temukan Kami di :
Politik

Kubu Jokowi: Jangan Jadikan Hoaks dan Ujaran Kebencian untuk Menangkan Paslon

Fani Fadillah - 10/01/2019 15:44 Muhammad Romahurmuziy

Beritacenter.COM - Muhammad Romahurmuziy selaku anggota Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf berharap para ketua umum partai politik bisa mencegah anggotanya untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak benar, terutama hoaks dan ujaran kebencian.

Hal ini terkait banyaknya kasus-kasus hoaks layaknya 7 kontainer surat suara yang sempat menyeret nama Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, yaitu Andi Arief.

Baca juga:

Ia berharap, tidak ada anggota partai politik yang menggunakan hoaks serta ujaran kebencian sebagai sarana untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung.

"Marilah kita sebagai pimpinan partai politik sama-sama bukan hanya dr diri kita sendiri tetapi meneruskan kepada seluruh kolega dan anak-anak buah di parpol masing-masing," ujar Romi saat ditemui di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).

Dirinya mengatakan, hoaks dan ujaran kebencian menjadi fitnah, apalagi sebagai sarana untuk memenangkan pasangan yang diusungkan.

Romi meyakini, dalam suasana pemilu saat ini, masyarakat Indonesia sedang menunggu mengenai gagasan-gagasan dari masing-masing pasangan calon. Dirinya menambahkan, bukan justru sebaliknya yang saling menyerang melalui isu hoaks dan ujaran kebencian.

"Percayalah rakyat menunggu gagasan-gagasan segar kita, rakyat menunggu program-program yang diajukan masing-masing paslon untuk bisa dinilai kemudian memutuskan siapa yang akan mereka dukung," tutup Romi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA