Thursday, 20 Jun 2019
Temukan Kami di :
Bola

Kalah Tipis dari Tottenham Hotspur, Pelatih Chelsea Salahkan Wasit

Diketahui juga jika Sarri menyalahkan wasit yang memimpin pertandingan itu karena dianggap tak mampu menggunakan sistem alat bantu rekaman video (VAR).

Sari Intan Putri - 10/01/2019 15:16

Beritacenter.COM - Maurizio Sarri selaku pelatih Chelsea mengeluh terjadinya gol dari titik pinalti oleh Harry Kane yang membuat Tottenham berhasil menang 1-0 di pertandingan semifinal Piala Carabao, Stadion Wembley, Rabu (09/01/2019).

Diketahui juga jika Sarri menyalahkan wasit yang memimpin pertandingan itu karena dianggap tak mampu menggunakan sistem alat bantu rekaman video (VAR).

Di sisi lain, pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino yang meski diuntungkan dengan keputusan wasit setelah melihat VAR, juga menyatakan tidak menyukai sistem tersebut.

Pasca pinalti, Kane dijatuhkan oleh kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, saat menggiring bola ke arah kotak penalti, tapi terdapat kontroversi karena asisten wasit justru mengangkat bendera karena menganggap Kane berada dalam posisi offside.

Setelah melihat rekaman ulang video, diputuskan bahwa Kane tidak dalam posisi offside, sehingga hukuman penalti tetap diberikan. Tapi, pelatih Sarri memrotes keputusan asisten wasit dan setelah melihat rekaman video dari pihak Chelsea, tetap berkeyakinan bahwa Kane berada dalam posisi offside.

"Kamera milik kami segaris dengan posisi Harry Kane dengan kepala dan lututnya berada dalam posisi offside. Saya hanya melihat rekaman dari kamera kami. Mungkin kamera VAR berada di posisi yang berbeda. Tapi dari posisi kamera kami, ia (Kane) jelas dalam posisi offside," kata Sarri.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA