Sunday, 21 Jul 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Saling Tuding Ilmu Santet, Dua Warga Menjalani Sumpah Pocong

Indah Pratiwi Budi - 10/01/2019 09:17

Beritacenter.COM - Untuk membutikan ke dua warga di Kabupaten Sampang Madura, Jawa Timur, tidak mempunyai ilmu santet, keduanya menjalanin sumpah pocong untuk membuktikan kebenarannya kalau mereka tidak mempunyai ilmu santet.

Dua warga yang saling sumpah pocong yaitu Sumar dan Bunirah. Proses berjalannya sumpah pocong disaksikan banyak warga serta aparat desa dan pihak petugas kepolisian dan TNI .

Menurut Bonisan, Kepala Desa Pangereman, Sumar seorang buruh tani yang diduga mempunyai ilmu santet oleh Bunirah.

"Bunira menuduh Sumar karena istri Bunirah menderita sakit yang tidak jelas. Istri Bunirah sempat bermimpi buruk didatangi Sumar. Sumar menyakinkan Bunirah penyebab sakit yang diderita istri Sumar tersebut. Maka, agar di desanya tersebut kondusif , pihaknya menyetujuinya dari kesepakatan dua belah pihak," kata Bonisan, Kades Pangereman.

Sementara H. Hasyim selaku Ketua Takmir Masjid Madegan, sumpah pocong sudah hal biasa yang ia tangani.

"Dari sumpah pocong tersebut, dari salah satu orang tersebut, akan meninggal atau sakit - sakitan apabila perkataan itu bohong atau dibuat-buat," kata H. Hasyim, Ketua Takmir Masjid Madegan.

Hasyim menambahkan, sumpah pocong terjadi dikarenakan tudahan seperti mempunyai ilmu santet, sengketa tanah, pencurian dan perselingkuhan




Berita Lainnya

Gempa 4,5 SR Guncang Wilayah Tasikmalaya

19/07/2019 09:30 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA