Friday, 18 Jan 2019
Temukan Kami di :
Nasional

IPW : Polisi Harus Tangkap Andi Arief dan Tengku Zulkarnaen Terkait Berita Hoaks, Tidak Ada Yang Kebal Hukum...

Indah Pratiwi Budi - 09/01/2019 12:42

Beritacenter.COM - Belum luput dari ingatan kita bahwa, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief bersama Tengku Zulkarnain melakukan penyebaran Hoaks melalui akun di media sosial.

Sampai saat ini kedua orang penyebar hoaks tersebut belum dilakukan pemeriksaan oleh polisi. Hal tersebut membuat Indonesia Police Watch (IPW) angkat bicara melalui Ketua Presidium IPW Neta S Pane.

IPW mempertanyakan pihak kepolisian, kenapa belum memeriksa dua orang penyebar hoaks soal surat suara tercoblos sebanyak tujuh kontainer yang dilakukan Andi Arief serta tokoh organisasi keagamaan Tengku Zulkarnain.

“Polisi hanya menangkap orang-orang tidak berdaya di daerah, tetapi tokoh yang juga diduga ikut menyebarkan hoaks ini dibiarkan dan polisi sepertinya takut untuk menangkap mereka,” ujar Ketua Presidium IPW Neta S Pane melalui pesan singkat.

Tidak hanya itu saja Neta S Pane pun mempertanyakan profesionalisme kepolisian dalam menuntaskan kasus hoaks tersebut karena hingga kini Andi Arief dan Tengku Zulkarnain tidak ditangkap atau diperiksa.

Menurut IPW, peran Andi Arief dan Tengku Zulkarnaen sama-sama menerima konten hoaks dan kemudian menyebarkanny seperti tiga tersangka yang telah ditangkap.

“Apakah tersangkanya wong cilik mau pun wong gede harus diproses hukum agar tidak ada diskriminasi dan orang-orang gede tidak latahmenjadi penyebar hoaks,” ucap Neta S Pane.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA