Saturday, 25 Jan 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Satu Dari Dua Begal HP Sadis, Cicipi Timah Panas Polisi...

Indah Pratiwi Budi - 09/01/2019 12:20

Beritacenter.COM - AL (17) dan Tosari alias TO (25), dua pelaku begal HP sadis, ini berhasil diamankan anggota Polres Banyuwangi setelah melakukan perampasaan HP dengan kekerasan.

Satu dari dua pelaku ini harus mencicipi timah panas polisi, karena melakukan perlawanan dan akan melarikan diri pada saat akan ditangkap Polisi.

Kasat Reskrim Polres Banyuwangi, AKP Panji Prathista Wijaya, mengatakan aksi kejahatan kedua pelaku dilakukan dipertengah Desember lalu, yang dimana korbanya bernama Rizky Dwi Purnomo, mengalami luka sobek dileher dan di lengan korban mengeluarkan darah akibat di bacok menggunakan celurit.

Berdasarkan laporan tersebut tim Resmob Polres Banyuwangi melakukan penyelidikan. Setelah beberapa pekan melakukan penyelidikan, polisi akhirnya menemukan petunjuk yang mengarah pada tersangka AL.

Baca Juga :

Pemuda yang hanya lulus SMP ini berhasil ditangkap. Dia mengakui melakukan aksinya bersama tersangka tosari. Tak mau menunda lagi, tersangka Tosari dibekuk. Pria ini terpaksa ditembak pada kakinya karena mencoba kabur dan melawan saat akan ditangkap.

Tosari mengaku sudah 3 kali melakukan aksi begal. Seluruhnya dilakukan di wilayah Banyuwangi Selatan, dan hasilnya untuk bersenang senang dan membeli minuman keras.

Baca Juga :

Sementara itu AKP Panji Prathista Wijaya, Kasat Reskrim Polres Banyuwangi mengatakan, dari penangkapan tersangka ini, polisi menyita 7 HP, uang tunai Rp 260 ribu, dan sepeda motor yang digunakan melakukan aksi.

Akibat dari perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 9 tahun.




Berita Lainnya

Pelaku Begal Warteg Ditangkap Polisi

25/01/2020 07:00 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA