Thursday, 17 Jan 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Di Hantam Hujan Deras Dan Angin Kencang, Sebuah Pohon Puluhan Tahun Roboh Di Malang

Indah Pratiwi Budi - 08/01/2019 09:52

Beritacenter.COM - Hujan deras dengan disertai angin kecang, membuat sebuah pohon gondang yang berusia puluhan tahun roboh, di Jalan Raya Bedali Lawang Kabupaten Malang.

Akibat dari kejadian tersebut arus kendaraan dari arah Surabaya menuju Malang terjadi kemacetan panjang, petugas dari UPT Binamarga dibantu dari petugas kecamatan, langsung mengevakuasi pohon yang tumbang, dengan menggunakan gergaji mesin.

Menurut keterangan dari salah satu saksi, Misdi, saat kejadian hujan lebat disertai angin, tidak lama terdengar suara dari batang pohon godang.

"Kecangnya angin menyebabkan pohon berdiameter 80 centimeter langsung tumbang, diduga karena usia pohon sudah puluh tahun," katanya.

Baca Juga :

Sementara, Bripka Eko Prasetyo, anggota Laka Lantas Polsek Lawang, yang ikut membantu mengevakuasi pohon tumbang menjelaskan, pohon tumbang sekitar pukul 14.30, saat itu hujan deras disertai angin.

"Akibat pohon tumbang terjadi kemacetan sejauh 34 kilometer, arus lalu lintas kembali normal, setelah pohon dievakuasi petugas dari kecamatan," kata Bripka Eko Prasetyo.

Tidak ada korban jiwa maupun material dalam kejadian tersebut. Namun hanya mengenai kabel listrik, petugas dari kecamatan dan koramil serta polsek lawang gotong royong membersihkan ranting pohon gondang yang tumbang.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA