Friday, 18 Jan 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Diguyur Hujan Lebat, Sebuah Pohon Berukuran Raksasa Roboh

Indah Pratiwi Budi - 08/01/2019 09:30

Beritacenter.COM - Diguyur hujan lebat sebuh pohon trembesi berukuran raksasa roboh dan melintang di jalan yang menghubungkan 2 Kecamatan Cluring dan Purwoharjo, tepatnya di Dusun, Krajan, Desa Tampo, Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi.

Pohon roboh yang menghantam tiang listrik dan juga dua rumah warga tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 Wib. Salah satu warga, ia mendengar ledakan dari gardu listrik sebelah rumahnya yang diakibatkan tumbangnya pohon lalu menghantam kabel yang menjalar dibawah pohon tersebut.

Akibatnya, pengguna jalan langsung dialihkan warga setempat karena jalan tidak bisa dilalui karena tertutup kayu yang berukuran besar itu.

Selang setengah jam petugas dari Desa Tampo, kepolisian dan koramil cluring, yang dibantu warga setempat berjibaku mengevakuasi dengan menggunakan alat gergaji mesin.

Baca Juga :

Selain itu, mereka juga membantu memotong ranting dan ikut mengangkat potongan kayu dengan tujuan mempercepat evakuasi pohon dan melancarkan arus jalan raya.

Menurut Kapolsek Cluring Iptu Bejo Madrias, kejadian tersebut berawal dari hujan lebat yang mengguyur wilayah Banyuwangi selatan, lantaran tidak kuat.

"Pohon berukuran besar yang sudah berumur puluhan tahun tersebut akhirnya roboh, dan mengenai 2 rumah warga dan merobohkan beberapa tiang listrik," ujar Iptu Bejo Madrias.

Dari kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun 2 rumah rusak parah dibagian depan dan 4 tiang listrik milik PLN roboh, akibatnya 1 desa mengalami pemadaman.

Selain itu, 2 jam setelah melakukan evakuasi pohon berukuran raksasa itu. Akhirnya jalur yang menghubungan 2 kecamatan tersebut sudah bisa dilewati.




Berita Lainnya

PKL Bentrok Dengan Satpol PP Saat Ditertibkan

17/01/2019 17:41 - Indah Pratiwi

Gokil...! Prabowo Di Suruh Ngaji, Malahan Nyanyi-Nyanyi

17/01/2019 14:11 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA