Friday, 18 Jan 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Bayi Lahir Tanpa Batok Kepala Ini Butuh Uluran Tangan

Indah Pratiwi - 07/01/2019 19:20

Beritacenter.COM - Bayi bernama Rahmad Hidayat yang berusia dua hari dilahirkan tanpa tanpa batok kepala. Kedua orang tua bayi tersebut merupakan warga Jalan Gusti Abdullah, RT 3, Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah.

Bayi bernama Rahmat Hidayat merupakan anak pasangan Sri Wahyuni (26) dan Barliansyah (45) yang lahir tanpa batok kepala.

Bayi tersebut lahir di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Minggu (6/1/2019) pukul 05.00 WIB. Lantaran kedua orang bayi tidak memiliki biaya dan kartu BPJS Kesehatan, akhirnya Rahmad dipulangkan ke rumah meski belum diketahui kondisi pasti bayi malang ini.

“Rahmat lahir normal dengan berat badan sekitar 3 kg. Saya terkaget lahirnya tanpa batok kepala. Meski sekarang kondisinya sehat, namun kita tidak tahu kondisi sebenarnya. Kemarin habis biaya persalinan sekitar Rp2 jutaan, karena saya tidak ada BPJS Kesehatan makanya saya bawa pulang karena saya tidak punya biaya,” ujar ibu bayi malang ini, Sri Wahyuni (26) di rumah ukuran 4x8 meter, Senin(7/1/2019).

Berdasarkan keterangan, Sri hamil selama 9 bulan tidak ada keluhan apapun. Selama ini berobat dengan bidan kampung dan tidak pernah di USG karena ketiadaan biaya. Pada Sabtu (5/1/2019) sekitar pukul 22.00 WIB perut mulai kontraksi dan segera dilarikan ke RSUD Sultan Imanuddin.

“Sabtu pukul 23.30 WIB mulai masuk ruang persalinan dan pada Minggu pukul 05.00 WIB Rahmad lahir dengan tanpa batok kepala,” ujarnya.

Menurut penuturan Barliansyah (45) yang bekerja sebagai kuli angkut barang bongkar muat kapal di Pelabuhan Tanjung Kalaf Kumai berharap agar ada dermawan yang memberikan bantuan dari para donatur. Sebab dirinya mengaku tidak mampu berobatkan anaknya yang lahir tanpa batok kepala ke rumah sakit.

“Kerjaan saya tidak menentu, kalau ada kapal datang baru ikut bongkar muat barang, paling sehari cuma dapat Rp50 ribu. Itupun tidak tiap hari. Yah sebulan rata rata hanya mendapat honor Rp1,5 juta. Ya saya takut terjadi apa apa, karena tidak ada batok kepalanya. Takutnya nanti terlalu lama di rumah justru terkena virus atau apa. Saya takut,” pungkasnya.




Berita Lainnya

PKL Bentrok Dengan Satpol PP Saat Ditertibkan

17/01/2019 17:41 - Indah Pratiwi

Gokil...! Prabowo Di Suruh Ngaji, Malahan Nyanyi-Nyanyi

17/01/2019 14:11 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA