Friday, 20 Sep 2019
Temukan Kami di :
News

Soal Penyebar Hoaks 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos, KPU: Siapa yang Suruh?

Fani Fadillah - 07/01/2019 12:50 Ilustrasi

Beritacenter.COM - Pihak kepolisian saat ini masih mendalami kasus hoaks 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos. Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengaku masih menunggu hasil akhir dari polisi.

"Kita masih menunggu proses hukum yang ada di Mabes Polri, kita mempercayakan sepenuhnya kepada Mabes Polri untuk menelusuri," kata Komisioner KPU, Pramono Ubaid Tanthowi kepada wartawan, Senin (7/1/2019).

Baca juga:

Informasi dihimpun, polisi sudah menetapkan beberapa orang sebagai tersangka terkait kasus tersebut. Oleh karena itu KPU menyerahkan proses hukum sepenuhnya kepada polisi.

Namun, dirinya meyakini bahwa dalam kasus ini ada dalang yang menyuruh para penyebar hoaks itu "gentayangan".

"Bukan saja dua orang yang sudah menjadi tersangka tapi juga dari mana perintahnya? Siapa yang menyuruh? Kemudian apakah ini ada organisasi yang lebih mapan, bukan sesuatu yang sporadis? Jadi kita ingin mendalami itu dengan lebih lengkap," ujarnya.

Karena itu, KPU menginginkan dari peristiwa itu dapat menjadi pembelajaran untuk ke depannya. Sehingga, tidak ada lagi yang menjadi korban dari berita bohong.

"Kita juga tidak ingin yang dikorbankan dalam proses ini adalah orang-orang kecil yang mungkin karena ketidaktahuannya. Tapi kita ingin membongkar ini dengan lebih luas lagi," tuntasnya.




Berita Lainnya

Pemeran Foto Syur PNS Tertangkap di Purwakarta

20/09/2019 14:31 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA