Wednesday, 23 Oct 2019
Temukan Kami di :
Politik

Boni Hargens Sebut Indonesia Bisa Kembali Ke Zaman Orba Jika Prabowo-Sandi Menang Pilpres

Lukman Salasi - 05/01/2019 08:50

BeritaCenter.com – Capres dan Cawapres nomor 02, Prabowo Subiano-Sandiaga Uno ditakutkan akan membawa Indonesia kembali ke zaman Orde Baru jika memenangkan Pilpres 2019.

Kekhawatiran itu diungkapkan Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens saat jadi salah pembicara dalam diskusi bertema 'Membaca Masa Depan : Seperti Apa Indonesia Jika Jokowi atau Prabowo Terpilih?' di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (4/1/2019).

Boni mengungkap indikasi itu karena adanya sejumlah dukungan dari organisasi kemasyarakatan garis keras, HTI, serta dukungan keluarga Cendana di belakang Prabowo.

"Dukungan HTI, Cendana menjadi indikasi kuat jika Prabowo menang akan mendaur ulang Orde Baru, maka Indonesia akan mundur 52 tahun, kembali ke dekade awal ketika Orde Baru dimulai," ujar Boni.

Menurutnya, kehadiran kubu Cendana dan keinginan untuk menerapkan kebijakan politik Soeharto akan menarik mundur supremasi hukum dan kematian HAM di masa depan. Apalagi Prabowo, menurut Boni, merupakan sosok yang memiliki beban kasus hak asasi manusia di masa lalu. Jelas jadi ancaman untuk kebebasan.

"Ini jelas berbahaya, bisa-bisa kebebasan tidak bisa ditegakan," terang Boni.

Boni juga menuding dalam sejumlah kampanye paslon nomor urut 02 itu lebih sering melakukan black campaig sehingga dapat mengindikasi ikatan dukungan politik.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA