Monday, 19 Aug 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Zainal Sang Pencuri Motor Lumajang, Akhirnya Diciduk Polisi...

Indah Pratiwi - 04/01/2019 19:38

Beritacenter.COM - Zainal Arifin (26), harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah terlibat kasus pencurian sepeda motor di Lumajang.

Pelaku sebenarnya diamankan bersama pelaku berinisial S. Pelaku terakhir melakukan aksinya diwilayah Desa Ndilem, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Barang bukti 3 sepeda motor jenis matic dicuri di kawanan yang berbeda, 2 motor dicuri dari kawasan Kecamatan Gondanglegi dan sebuah matic dicuri diwilayah Kepanjen.

Pelaku melakukan pencurian dengan menggunakan kunci letter T, yang ia pelajari selama dirinya berada didalam Lapas Lowokwaru dalam kasus sama, dan selalu menjadi pemetik saat melihat motor terparkir dipinggir jalan.

Baca Juga :

Sementara itu, pelaku anak dibawah umur yang kini ditangani UPPA Satreskrim Polres Malang, berperan sebagai pengawas dan pembawa motor hasil curian untuk dibawa ke wilayah Kecamatan Ampel Gading hingga Lumajang.

Rata-rata 1 sepeda motor curian dihargai dengan Rp 9 juta hingga Rp 2 juta. Melihat kondisi kendaraan yang dicuri oleh kawanan tersebut, petugas masih mengembangkan kepada penadah motor curian tersebut.

Pelaku sendiri tertangkap lantaran sepeda motor curian dibawa oleh istri siri pelaku Zainal, yang didalamnya terdapat ponsel milik korbannya, hingga petugas bisa meringkus pelaku sesungguhnya.

Baca Juga :

Menurut Ipda Afrizal Akbar Haris, Kanit Tipidsus Satreskrim Polres Malang menjelaskan, tim buser Satreskrim Polres Malang masih melakukan pengembangan dengan mencari keberadaan kawanan pelaku curanmor dan penadah motor curian tersebut.




Berita Lainnya

Kakak Ipar "Sakit Hati" Ade Ipar Dibacok Pakai Sabit

16/08/2019 12:30 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA