Saturday, 24 Aug 2019
Temukan Kami di :
Badminton

Ini Pesan Lee Chong Wei untuk 4 Pemain Malaysia yang Keluar dari Pelatnas

Fani Fadillah - 03/01/2019 23:14 Lee Chong Wei

Beritacenter.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei mengaku paham dengan keputusan yang diambil dua pemain ganda Malaysia yang keluar dari pelatnas. Kedua pasangan tersebut adalah Goh V Shem/Tan Wee Kiong (ganda putra) dan Chan Peng Soon/Liu Ying Goh (ganda campuran).

Mantan peringkat satu dunia itu pun berpesan kepada kedua pasangan setelah memutuskan keluar dari pelatnas bulu tangkis Malaysia. Lee Chong Wei berpesan agar Goh/Tan dan Chan/Goh mampu mempertahankan performa baik mereka selama ini.

Seperti diketahui, Goh/Tan dan Chan/Goh menjadi dua pasangan yang mampu membanggakan Malaysia di Olimpiade Rio 2016. Maka dari itu, Lee Chong Wei cukup menyayangkan keputusan tersebut. Tetapi ia sangat memahami dan menghormati keputusan dari kedua pasangan tersebut.

“Yang paling penting adalah mereka harus mempertahankan kinerja yang baik. Keputusan untuk meninggalkan BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) mungkin merupakan cara terbaik bagi mereka dan tidak terlalu membuat mereka stress,” ungkap Lee Chong Wei, mengutip dari The Star, Kamis (3/1/2019).

“Bagi saya semua orang perlu memahami apa yang mereka inginkan. Ini adalah masalah sensitif dan saya tidak keberatan jika mereka meninggalkan BAM, tetapi yang penting adalah mereka masih mewakili negara Malaysia,” tambahnya.

BAM sebelumnya sudah menyatakan tidak akan membatasi para pemain nonpelatanas Malaysia untuk tampil di kompetisi internasional. Bahkan pihak BAM menyatakan keterbukaannya, jika para pemain nonpelatnas mampu menembus persaingan di Olimpiade 2020.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA