Sunday, 29 Mar 2020
Temukan Kami di :
News

Ada Informasi Hoax 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos, KPU Lapor Polisi

Rencananya ke Mabes Polri, tadi sudah dilaporkan ke Cyber Crime Mabes Polri

Aisyah Isyana - 03/01/2019 06:53

Beritacenter.COM - Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melaporkan dugaan informasi bohong terkait tujuh kontainer surat suara yang disebut tercoblos ke polisi. Pasalnya, setelah dikonfirmasi lebih lanjut ke pihak Bea Cukai, ternyata kabar itu hanyalah informasi hoax.

Untuk itu, KPU melaporkan penyebar hoax tujuh kontainer surat suara tercoblos ke polisi. "Rencananya ke Mabes Polri, tadi sudah dilaporkan ke Cyber Crime Mabes Polri," kata Komisioner KPU Ilham Saputra seperti dilansir dari Antara, Kamis (3/1/2018).

Ilham mengatakan, adanya kabar terkait surat suara tercoblos itu membuar dirinya bersama jajaran KPU dan Bawaslu langsung melakukan pengecekan langsung ke Pelabuhan Tanjung Priok, tempat dimana tujuh kontainer itu diketahui berada.

Setelah melakukan pengecekan langsung, KPU dan Bawaslu memastikan jika kabar itu tak benar adanya alias hoax. Tak benar adanya kabar tujuh kontainer yang membawa surat suara tercoblos. KPU sendiri baru akan memulai proses untuk pengadaan (lelang) pada awal Januari 2019 sehingga dipastikan saat ini belum ada pencetakan surat suara.

Sementara itu, Ketua KPU Arief Budiman mengatakan jika pihak meminta aparat kepolisian agar segera melacap dan menangkap orang yang telah menyebarkan informasi bohong alias hoax terkait surat suara tersebut.

"Jadi orang-orang yang mengganggu pemilu kita, yang mendelegitimasi pemilu kita harus ditangkap, kami akan lawan," jelasnya.




Berita Lainnya

Pasien Corona Surati Presiden dan Menkes

28/03/2020 18:01 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA