Sunday, 25 Aug 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Dihantam Angin Kencang Dan Gelombang Tinggi, Perahu Nelayan Terbalik Hingga Rusak Parah

Indah Pratiwi Budi - 02/01/2019 14:54

Beritacenter.COM - Sebuah perahu nelayan di Pesisir Utara Tuban, terbalik, lantaran dihantam gelombang tinggi disertai angin kencang. Meski tidak ada korban jiwa, akibat kejadian ini perahu tersebut rusak.

Ombak besar disertai angin kencang yang melanda pesisir utara Tuban sejak sepekan terakhir. Kondisi tersebut membuat nelayan di Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, siaga di tepi pantai untuk memantau perahu mereka yang ditambat.

Tinggi ombak antara dua hingga empat meter disertai angin kencang, membuat sebuah perahu nelayan terbalik. Puluhan nelayan yang siaga berhamburan ke tengah laut untuk menyelamatkan perahu yang terbalik.

Baca Juga :

Perahu tersebut terbalik setelah tali yang digunakan untuk menambatkan putus. Agar tidak berbenturan dengan kapal lain, para nelayan bergotong royong dan mengangkat perahu beserta mesin ke bibir pantai.

Menurut Nunung nelayan setempat, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun perahu mengalami kerusakan cukup parah.

Sementara itu dari data Badan Meteorologi Giofisika dan Klimatologi, gelombang laut utara jawa menjapai 1,5 meter hingga 3,5 meter. Untuk itu para nelayan dan masyarakat pesisir, diharapkan selalu waspada dengan fenomena alam di penghujung tahun ini.




Berita Lainnya

Si Jago Merah Lalap Pabrik Pembuatan Wadah Telur

23/08/2019 15:52 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA