Thursday, 30 Jan 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Melawan Saat Ditangkap, 3 Begal Sadis di Lombok Timur Cicipi Timah Panas Polisi

Aisyah Isyana - 31/12/2018 21:26

Beritacenter.COM - Tiga orang begal sadis yang kerap meresahkan masyarakat, berhasil diringkus personel Polres Lombok Timur. Lantaran melawan saat hendak ditangkap, ketiga pelaku terpaksa dilumpuhkan pelaku dengan timah panas polisi.

Adapun ketiga pelaku yakni Amaq Fitri alias Bokah (40), Jumawal alias Amaq Geger (41), dan Amaq Ujud alias Mahnan (38). Polisi meringkus ketiga pelaku di Dusun Tutuk, Desa Jerowaru, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, pada Kamis (20/12/2018).

Baca juga :

"Kami juga mengamankan dua penadah, yakni Nursam alias Amaq Sulis (36) dan Zul alias Amaq Era alias Sahdan (40)," ujar Kasat Reskrim Polres Lombok Timur AKP Yogi dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (31/12/2018).

Penangkapan terhadap para pelaku dilakukan tim gabungan Resmob Satreskrim Polres Lombok Timur dan Polsek Jerowaru. Mereka ditangkap usai melakukan penganiayaan dan pencurian sepeda motor di Jalan Tanah, Dusun Tutuk, Desa Jerowaru, Rabu (19/12).

"Para pelaku kemudian melakukan penganiayaan terhadap korban secara bersama-sama. Setelah korban tidak berdaya, pelaku membawa kabur sepeda motor korban dan meninggalkan korban tergeletak di TKP," lanjutnya.

Usai membawa lari motor milik korban, para pelaku bekerja sama dengan penadah untuk meminta korban menebus motornya dari mereka. Korban menebus motornya dari penadah dengan harga Rp 2,5 juta.

Pengungkapan kasus ini berhasil dilakukan polisi usai melakukan penyelidikan terhadap para penadah. Dari penangkapan terhadap penadah, polisi berhasil mengidentifikasi ketiga pelaku dan meringkus mereka.

"Namun, saat dilakukan pengembangan, pelaku berontak, melawan petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan tembakan lurus ke arah kaki pelaku dan menembus betis pelaku," tuturnya.

Tak hanya meringkus pelaku, polisi juga menyita barang bukti motor Honda Beat milik korban, motor Yamaha Vixion milik pelaku, serta pakaian yang dikenakan pelaku.

"Pelaku atas nama Amaq Fitri merupakan spesialis begal di wilayah Jerowaru dan satu orang rekan pelaku berinisial AF masih dalam pengejaran," tutupnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA