Sunday, 05 Jul 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Usut Kasus Dugaan Pemerkosaan Mahasiswi UGM, Polisi Periksa 19 Orang Saksi

Aisyah Isyana - 31/12/2018 15:57

Beritacenter.COM - Pihak kepolisian masih terus mendalami kasus dugaan pemerkosaan terhadap mahasisiwi UGM saat menjalani KKN di Pulau Seram, Maluku. Guna mengusut kasus ini, Polda DIY memeriksa belasan orang untuk mengumpulkan alat bukti.

"Sejauh ini sudah ada 19 orang yang dimintai keterangannya," kata Direktur Reskrimum Polda DIY, Kombes Pol Hadi Utomo kepada wartawan di Mapolda DIY, Ring Road Utara, Sleman, Senin (31/12/2018).

Baca juga :

Belasan orang yang diperiksa polisi merupakan teman-teman dekat korban maupun terlapor, teman kuliah, dosen hingga pegawai UGM.

"Untuk terlapor dua kali diperiksa, penyelidikan dan penyidikan masing-masing satu kali. Kalau korban, sudah diperiksa beberapa kali di Polda DIY," jelas Hadi.

Pada proses penyidikan kasus ini, Polda DIY telah mengirim Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan Tinggi DIY pada 10 Desember 2018.

Untuk diketahui, , Polda DIY telah menerima laporan polisi dari pihak UGM atas nama Arif Nurcahyo. Laporan telah dibuat sehari sebelum penerbitan SPDP, yakni tanggal 9 Desember 2018.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA