Friday, 24 May 2019
Temukan Kami di :
Politik

Fadli Zon Sebut Pendiri PAN Parasit Demokrasi, Abdillah: Tak Berprestasi Kecuali 'Nyinyir'

Males nanggapi orang yang nggak ada prestasinya kecuali nyinyir

Aisyah Isyana - 28/12/2018 18:17

Beritacenter.COM - Salah satu pendiri PAN, Abdillah Toha, merespon dingin tudingan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, yang menyebutnya sebagai parasit demokrasi lantaran meminta Amein Rais mundur dari PAN.

Para pendiri PAN yang meminta Amien Rais untuk mundur, yakni Abdillah Toha, Goenawan Mohamad, Albert Hasibuan, Toeti Heraty, dan Zumrotin. Desakan untuk mundur itu dilakukan pendiri PAN lantaran menilai Amien Rais semakin cenderung eksklusif dan sudah tidak menembuhkan kerukunan bangsa dalam berbagai pernyataan dan sikap politiknya.

Baca juga :

Meski Fadli memberikan pembelaan kepada Amien Rais dan menyerang para pendiri PAN, Abdillah mengaku tak mau ambil pusing. Terlebih meladeni Fadli yang disebutnya hanya bisa nyinyir.

"Males nanggapi orang yang nggak ada prestasinya kecuali nyinyir," ujar Abdillah saat dimintai tanggapan soal pernyataan Fadli, Jumat (28/11/2018).

Sekedar diketahui, Fadli melemparkan serangan-serangan terhadap pendiri PAN, sebagai bentuk pembelaan terhadap Amien Rais. Fadli menyebut orang-orang yang mendesak Amien mundur adalah mereka yang selama ini bukan orang yang mau 'berkeringat' didalam politik.

"Bukan orang-orang yang selama ini juga mau berkeringat dalam politik, ya," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (28/12/2018).

Terlebih, Goenawan Muhammad disebutnya pernah mundur dan tidak berada di dalam PAN. Fadli juga menuding mereka bagian dari pendukung capres petahana Joko Widodo untuk memecah belah satu partai yang mendukung Prabowo.

"Jadi mereka ini ya parasit bagi demokrasi gitu. Kalau mau kan terjun dong, bertarung dong di gelanggang, di dalam partai politiknya itu ya, kalau memang merasa bagian dari partai politik itu," jelasnya.

"Jadi bukan seperti sekarang, hanya main di ujung gitu. Saya kira demokrasi tidak mengharapkan orang-orang seperti itu," imbuh Waketum Gerindra itu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA