Monday, 30 Mar 2020
Temukan Kami di :
News

Polda Metro Jaya Terjunkan 20 Ribu Personel Amankan Perayaan Tahun Baru di Jakarta

Dewi Sari - 28/12/2018 13:05

Beritacenter.COM - Sebanyak 20.000 personel di terjunkan oleh Polda Metro Jaya untuk mengamankan malam pergantian tahun baru 2019.

"Pada saat malam tahun baru saya kerahkan 20 ribu personel," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz, di Gedung Balai Pertemuan Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (28/12).

Idham mengatakan ribuan personel nantinya akan disebar di beberapa titik keramaian yang dianggap rawan tindakan kriminal.

"Untuk menjaga di 15 titik keramaian di mana semua saudara-saudara kita berkumpul merayakan pergantian tahun," jelasnya.

Selain itu, Pemprov DKI juga kedua kalinya menggelar acara nikah massal dalam malam pergantian tahun 2018. Tradisi ini sudah dilakukan pada tahun sebelumnya, saat Anies masih didampingi Wagub DKI Sandiaga Uno.

"Kemarin sudah dirapatkan, rencananya begitu (ada nikah massal), tapi nanti finalnya nanti saya umumkan," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Rabu (12/12).

Anies membeberkan, acara nikah massal telah dirundingkan persiapannya sejak dua sampai tiga minggu lalu. Hanya tinggal menunggu finalisasi saja, hingga diumumkan kepada khalayak.

"Jadi nanti, tunggu. Jumlah pasangan dinikahkan nanti diumumkan," singkat Anies.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA