Tuesday, 26 Jan 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

"Sikat" Mobil Mantan Majikannya, Mantan Supir "Diciduk" Polisi

Indah Pratiwi Budi - 28/12/2018 11:15

Beritacenter.COM - Polrestabes Surabaya berhasil mengungkap kasus pencurian mobil milik seorang warga Jalan Panjang Jiwo Surabaya, dengan mengamankan dua orang yaitu otak pelaku pencurian, Andre (24) asal Blitar dan seorang penadah, Sohib warga Bangkalan Madura.

Terungkapnya kasus pencurian mobil, yang melibatkan mantan sopir dan majikan ini, terbongkar dari keterangan korban atas kejanggalan pada saat aksi pencurian mobil tanpa ditemukan kerusakan dan hilangnya kunci kontak yang ada di dalam rumah korban.

Baca Juga :

Polisi yang melacak keberadaan mobil selama 3 hari pasca kejadian, sempat mendeteksi mobil berpindah - pindah lokasi, mulai dari Surabaya, Blitar hingga ditemukan di Madura, sebelum mobil tersebut dijual di wilayah Sampang. Saat membawa mobil curian, pelaku kerap mengganti plat kendaraan sebanyak 3 kali.

Pelaku adalah mantan sopir korban yang pernah bekerja selama 3 tahun. Setelah keluar dari pekerjaannya, pelaku sempat terjerat kasus pencurian dan dipenjara hingga kembali mencuri mobil mantan majikannya. Menurut Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP. Sudamiran, alasan pelaku mencuri mobil tersebut karena butuh uang untuk merantau ke Jakarta.

Dengan pengungkapan ini, mobil tersebut langsung diserahkan kepada pemiliknya Lanny Angriawan. Korban juga mengapresiasi keberhasilan polisi yang menemukan mobilnya dalam waktu 3 hari.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA