Sunday, 21 Jul 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

Demi Sukseskan Mendarat ke Mars, Elon Musk Buat Pesawat Pengakut 100 Manusia

Indah Pratiwi - 28/12/2018 05:03

Beritacenter.COM - Sebuah pesawat luar angkasa yang dapat mengangkut hingga 100 manusia ke Mars kini dibuat oleh Elon Musk, pendiri SpaceX.

Dilansir Mirror, Rabu (26/12/2018), Elon Musk juga menanggapi berbagai pertanyaan dari para pengikutnya tentang pesawat luar angkasa dan mesin roketnya yang dirancang untuk membawa muatan 150 ton ke luar angkasa bahkan bisa membawa manusia sebanyak 100 orang.

Selain itu, pihaknya akan menggunakan bahan yang mirip dengan roket Atlas yang pertama kali diproduksi pada 1950-an. Dalam tweet-nya, Musk juga menyebut bahwa pihaknya mengandalkan bahan baja tak berkarat (Stainless Steel).

"Sebenarnya, satu-satunya elemen desain signifikan yang sama dengan Atlas awal adalah stainless steel dan kami menggunakan campuran paduan yang berbeda," katanya.

Bos SpaceX juga menggunakan mesin roket Raptor yang akan membantu meluncurkan pesawat ruang angkasa telah "didesain ulang secara radikal".

"Saya akan melakukan presentasi teknis penuh Starship setelah kendaraan uji yang kami bangun di Texas terbang, jadi semoga Maret / April," tweet-nya.

SpaceX bertujuan sendiri berencana akan melakukan uji coba sebelum melakukan misi untuk meluncurkan berawak pertama ke planet Mars pada 2024 yang akan datang.

 



Berita Lainnya

Begini Cara Percepat Koneksi WiFi yang Lemot

18/07/2019 21:29 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA