Thursday, 20 Jun 2019
Temukan Kami di :
Bola

Anggotanya Ditangkap Satgas, Ketum PSSI: Siapa? Saya Belum Tahu

Fani Fadillah - 27/12/2018 20:20

Beritacenter.COM - Terkait penangkapan salah satu anggota komite eksekutif (exco) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Johar Lin Eng, Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum mengaku belum mengetahuinya. Penangkapan itu sendiri terkait kasus pengaturan skor (match fixing) di kompetisi reguler sepakbola Indonesia.

Baca juga:

"Siapa yang ditangkap? Saya belum tahu sampai ke sana. Terima kasihlah kalian sudah kasih tahu. Belum tahu saya," kilah Edy saat ditemui di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Kamis (27/12/2018).

Tak hanya Edy Rahmayadi, Gusti Randa, anggota Exco PSSI yang sempat menyatakan komitmennya untuk membersihkan sepakbola Indonesia dari mafia saat menjadi narasumber di salah satu program talk show di televisi nasional, juga tak mengetahui penangkapan itu.

"Kami exco PSSI juga kaget dengan kabar tersebut. Apalagi sebelumnya dia (Johar) tidak pernah bicara soal nama dia yang ramai dibicarakan. Exco kaget juga dengan penangkapan ini," pungkasnya.

Untuk diketahui, Johar Lin Eng ditangkap sesaat setelah keluar dari terminal kedatangan Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, setelah penerbangan dari Solo, Jawa Tengah pagi tadi.

Sebelumnya, Johar Lin Eng dan Papat Yunisal disebut terlibat dalam match fixing di sejumlah kompetisi reguler sepakbola Indonesia. Tudingan itu muncul ke publik setelah Manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani buka-bukaan dan menceritakan keterlibatan Johar dalam pengaturan skor di salah satu acara talk show di televisi nasional.

Saat itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian hadir dan mendengar langsung kesaksian itu. Dia pun membentuk Satgas Anti Mafia Bola dan kini menangkap Johar Lin Eng.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA