Wednesday, 20 Mar 2019
Temukan Kami di :
Bola

Ronaldo Geram dengan Aksi Rasisme yang Dialami Koulibaly

Fani Fadillah - 27/12/2018 17:40

Beritacenter.COM - Baru-baru ini dunia sepakbola tengah tercoreng akibat adanya oknum fans Inter Milan yang melakukan tindakan rasisme terhadap bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo pun ikut merespon aksi tersebut.

Melalui akun Instagram-nya Ronaldo geram dan mengutuk tindakan oknum suporter itu. Ronaldo mengunggah foto sedang berduel dengan Koulibaly dan menulis caption pentingnya untuk menghindari isu rasisme di sepakbola.

Koulibaly mendapatkan perlakuan yang kurang mengenakkan saat Napoli bertandang ke markas Inter di lanjutan pekan ke-19 Liga Italia 2018-2019 dini hari tadi. Tiap kali Koulibaly menguasai bola, oknum suporter Inter menirukan suara mirip monyet.

Pelatih Napoli Carlo Ancelotti sebenarnya sudah meminta ofisial keempat menghentikan pertandingan untuk sementara waktu. Akan tetapi, permintaan Ancelotti tidak dipedulikan sang pengadil.

Pada akhirnya, nasib nahas justru dialami Koulibaly. Ketika pertandingan memasuki menit 80, Koulibaly mendapatkan kartu merah. Awalnya, Koulibaly hanya mendapatkan kartu kuning dari wasit Paolo Silvio Mazzoleni, imbas keputusannya menjatuhkan winger Inter, Matteo Politano.

Akan tetapi, sikap Koulibaly usai menerima kartu kuning membuat Mazzoleni kesal. Saat itu, Koulibaly bertepuk tangan tanda sarkasme. Alhasil, Koulibaly pun harus rela menerima kartu kuning kedua sehingga meninggalkan pertandingan lebih cepat ketimbang pemain-pemain lainnya.

“Di dunia dan di sepakbola saya menginginkan pendidikan dan rasa hormat. Tidak untuk rasisme dan diskriminasi!!,” tulis Ronaldo di akun Instagram-nya, Kamis (27/12/2018).




Berita Lainnya

Dybala Bakal Dijual Seharga Rp 1,9 Triliun?

20/03/2019 06:48 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA