Tuesday, 26 May 2020
Temukan Kami di :
Politik

Alasan PAN Harus Tendang Amien Rais, Salah Satunya Doyan Goreng Isu PKI

Anas Baidowi - 26/12/2018 11:00

Beritacenter.COM - Sejumlah pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) menyampaikan kegeramannya terhadap sikap Amien Rais dewasa ini, salah satunya adalah dengan melakukan manuver politik di balik jubah partai berlambang bintang kejora itu.

Menurut mereka, sikap Amien Rais yang rajin menggoreng isu agama dan kebangkitan PKI yang justru membuat kerukunan antar bangsa tidak kondusif.

Baca Juga: PAN Bergejolak, Amien Rais Didesak Mundur

"Saudara (Amien Rais -red) makin lama makin cenderung eksklusif tidaj menumbuhkan kerukunan bangsa dalam berbagai pernyataan dan sikap politik saudara," kata Goenawan Mohammad dalam keterangan persnya yang disampaikan kepada wartawan di Cafe Galeri Cemara, Jl HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/12/2018).

Dengan menggoreng isu politik berbasis identitas dan mencoba memanipulasi isu kebangkitan PKI, Goenawan menilai Amien Rais tidak pantas menyandang predikat sebagai ilmuwan politik yang seharusnya mencerdaskan bangsa.

Baca Juga: Anggota TNI Tewas Ditembak di Jatinegara

"Saudara sebagai ilmuwan ilmu politik telah gagal mencerdaskan bangsa dengan ikut mengeruhkan suasana dalam negeri dalam menyebarkan berita yang jauh dari kebenaran tentang kebangkitan PKI di negeri kita," tegasnya.




Berita Lainnya

Ketika Wakil Rakyat Tak Lagi Beradab

20/05/2020 15:40 - Indah Pratiwi Budi

Pemerintah Maksimalkan Penyaluran BLT Dana Desa

18/05/2020 20:54 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA