Wednesday, 27 May 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Tuding Polisi Tidak Benar Di Medsos, Heru Tertunduk Malu Saat Diamankan

Indah Pratiwi Budi - 22/12/2018 18:05

beritacenter.COM - Heru warga Desa Sumber Ayar, Kecamtan Rowokangkung, Lumajang ditangkap polisi, karena ujaran kebencian di akun media sosialnya.

Heru Siswantoro tertunduk malu saat tersangka kasus ujaran kebecian ini dihadapkan ke Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban di mapolres setempat.

Pelaku warga Desa Sumber Ayar Kecamatan Rowokangkung ini tak menduga. Ciutan diakun facebooknya akan berjung pada ranah hukum.

Pria yang sehari-hari menjadi pedagang kaki lima, pernah mengalami pengalaman buruk dengan polisi. Dia pernah terjaring oprasi di wilayah jember dan dimintai sejumlah uang.

Setelah mendapatkan penjelasan, tersangka ini sadar jika yang dierbuatnya salah. Polisi sering melalukan oprasi, karena ada perintah dari Kapolres Lumajang. Tujuannya, untuk menekan aksi pencurian, begal dan ke jahatan lainnya.

Atas perbuatnnya ini, tersangka meminta maaf kepada intitusi kepolsian, terutama pada Polsek Rowokangkung. Tersangka berjanji tak mengulangi perbuatannya kembali.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengatakan, tersangka ini telah menuding anggota Polsek Rowokangkung melakukan oprasi untuk mencari cari uang. padahal itu, perintah darinya.

"Saya meminta pada masyarakat agar bijak menggunakan medsosnya," jelas AKBP Muhammad Arsal.

Karena polisi masih memperhatikan rasa kemanusiaan dan pembelajaran pada masyarakt, polisi memilih tak meneruskan proses hukumnya.

"Polisi menerapkan restaritif justice, meski ancamanya pelaku ujaran kebencian tiga tahun penjara," imbuh Kapolres.




Berita Lainnya

Polisi Tangkap 7 Pelaku yang Aniaya Tiga Warga Depok

26/05/2020 23:09 - Baharuddin Kamal

Ngaku Polisi, Komplotan Ini Culik Pemuda di Bintaro

26/05/2020 22:00 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA